Proses Pembuatan Knalpot Di Purbalingga

Knalpot purbalingga yang beredar di pasaran nusantara pada umumnya di produksi oleh beberapa perajin baik pabrik maupun home industri…berbahan dari plat besi,galvanis maupun stainlis,sedikit kami sampaikan tahapan-tahapan cara pembuatan knalpot di purbalingga.

 

Proses Pembuatan Knalpot Di Purbalingga

 

Pembuatan knalpot di purbalingga cukup sulit dan teliti untuk menghasilkan produk yang berkualitas,yaitu :

1. Mal/pencetakan. Mal atau pencetakan yaitu tahap awal pembuatan knalpot dengan mencetak dari knalpot orisinil untuk agar mendapatkan ukuran dan dudukan yang tepat sehingga pada saat pengelasan tidak terjadi kesalahan ataupun produk gagal.

2. Pemotongan. Pemotongan bahan plat baik dari irengan,galvanis maupun stainlis dilakukan setelah mal/pencetakan selesai di buat,setelah itu di gambar sesuai ukuran knalpot yang akan di buat dan kemudian dipotong-potong rajin agar pada saat pengelasan tidak mengalami kesulitan.jika pada saat pemotongan plat tidak sesuai ukuran maupun tidak rajin,maka hasilnya akan mengalami kegagalan.

3. Pembentukan. Pembentukan bahan sangat-sangat lah penting untuk menghasikan produk yang berkualitas,pembentukan di lakukan dengan sistem ketok (tentunya dengan alat yang sudah di sediakan),dalam tahap pembentukan di haruskan sikap ketelitian terhadap plat yang akan di bentuk baik dengan model bulat maupun segi.

Baca Juga: Cara Perawatan Knalpot

 

4. Pengelasan : Pengelasan adalah tahap yang penting untuk di perhatikan,dibutuhkan kesabaran,ketelitian,dan kerapian sehingga pada saat proses perataan tidak mengalami kesulitan dan tentunya menghasilkan produk berkualitas.

5. Perataan. Setelah pengelasan selesai dilakukan kemudian masuk ke tahap perataan,untuk meratakan benjolan-benjolan bekas pengelasan yang di kandung maksud agar pada saat finising menghasilkan barang yang terbaik.

6. Penyortiran. Setelah melalui berbagai tahapan barang-barang setengah jadi akan di sortir kembali,dan di pilih knalpot yang terbaik,penyortiran ini harus di lakukan sangat teliti agar produk yang beredar di pasaran tidak mengalami cacat baik dari cara pengelasan maupun dari pembentukan knalpot.

7. Finising. Finising adalah tahap ahir dari pembuatan knalpot setelah di sortir kemudian di isi dengan gas bol,setelah pengisian gas bol selesai maka produk knalpot tersebut siap dipasarkan.

Demikian kami sampaikan beberapa tahapan cara pembuatan knalpotpurbalingga sebagai pengetahuan bagi anda.